I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Blogumus


Awalnya Wpcumulus dibuat oleh Roy Tanck untuk wordpress. widget ini merupakan tag cloud berbasis flash untuk label Blog Anda. Kalau Anda belum membuat label, maka tampilan pada widget ini tentunya akan kosong. Maka dari itu, Anda harus membuat label terlebih dahulu. Serta widget ini membutuhkan aplikasi Flash pada browser Anda. Apabila tidak, maka tentunya tidak akan muncul pada Blog Anda. Maka dari itu sebaiknya download adobe flash terbaru. Dan juga apabila JavaScript Anda tidak aktif, maka widget ini tidak akan muncul juga. Bagi Anda yang menggunakan Firefox, ada baiknya memberi pengecualian pada alamat Blog Anda.

Tampilan dari widget ini pun sangat menarik untuk dilihat apalagi bagi Anda yang ingin mempercantik Blog. Coba lihat pada sidebar Blog saya. Dan tentunya fitur ini hanya dapat digunakan oleh pengguna wordpress. Namun, Amanda dari Bloggerbuster berhasil membuat Tag Cloud wordpress ini ke dalam blogger dengan nama Blogumus.

Bagaimana Cara Memasangnya ?
Cara memasang Blogumus sangat mudah, Anda hanya perlu copy dan paste kode ke dalam templete blog Anda. Berikut caranya : Sign in blogger --> Layout --> Edit HTML, lalu cari kode dibawah ini atau YANG SERUPA :

<b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes'>

Setelah itu, copy kode di bawah ini dan paste dibawah kode yang Anda cari tadi :

<b:widget id='Label99' locked='false' title='Labels' type='Label'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<script src='http://sites.google.com/site/bloggerustemplatus/code/swfobject.js' type='text/javascript'/>
<div id='flashcontent'>Widget is <a href='http://www.dewainside.blogspot.com/'>Blogumus</a></div>
<script type='text/javascript'>
var so = new SWFObject(&quot;http://sites.google.com/site/bloggerustemplatus/code/tagcloud.swf&quot;, &quot;tagcloud&quot;, &quot;240&quot;, &quot;300&quot;, &quot;7&quot;, &quot;#ffffff&quot;);
// uncomment next line to enable transparency
//so.addParam(&quot;wmode&quot;, &quot;transparent&quot;);
so.addVariable(&quot;tcolor&quot;, &quot;0x333333&quot;);
so.addVariable(&quot;mode&quot;, &quot;tags&quot;);
so.addVariable(&quot;distr&quot;, &quot;true&quot;);
so.addVariable(&quot;tspeed&quot;, &quot;100&quot;);
so.addVariable(&quot;tagcloud&quot;, &quot;<tags><b:loop values='data:labels' var='label'><a expr:href='data:label.url' style='12'><data:label.name/></a></b:loop></tags>&quot;);
so.addParam(&quot;allowScriptAccess&quot;, &quot;always&quot;);
so.write(&quot;flashcontent&quot;);
</script>
<b:include name='quickedit'/>
</div>
</b:includable>
</b:widget>


Lalu, Preview Blog Anda. Jika terinstal dengan benar, maka akan muncul Blogumus pada sidebar blog. Setelah itu, Save Templete.

Note : Kalau Anda ingin mengubah ukuran lebar, panjang, dkk. Rubah pada kode dibawah ini, tapi anda harus mengulang memasukkan kode HTML diatas :

var so = new SWFObject("http://sites.google.com/site/bloggerustemplatus/code/tagcloud.swf", "tagcloud", "240", "300", "7", "#ffffff");

Lebar (yang 240), Tinggi (yang 300), Warna (yang #ffffff)..

Selamat mencoba dan semoga berhasil.....

Posting Komentar

0 Komentar