I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Rahasia Mengetahui Keyword Yang Paling Banyak Dicari Orang

Belajar SEO Blogspot – Apakah sobat selama ini sempat bingung mencari keyword yang pas buat sobat? Pas berarti tidak banyak pesaing dan juga paling banyak dicari orang. Sepertinya susah jika mencari keyword hanya dengan mengandalkan instink pikiran tanpa didasari dengan hasil survey, bukan?
Semua orang pasti tau! Jika sobat ingin membuat blog yang banyak dikunjungi orang serta jumlah trafik pageview meningkat, maka isilah blog sobat tersebut dengan topik yang menarik atau topik yang sedang hangat diperbincangkan di publik yang banyak dicari-cari orang. Memang kedengarannya agak sulit bagi kita untuk menentukan sebuah keyword yang mantap, jika kita tidak memanfaatkan tools yang ada.
Selama ini, Google sebenarnya sudah banyak menyediakan tools yang sangat membantu terutama untuk masalah blogspot ini. seperti misalnya tool Google Keyword Tool External dan Google Trends yang dapat membantu kita dalam mencari sebuah keyword untuk blog kita. Dengan adanya layanan tools dari Google ini sebenarnya kita sudah banyak dibantu untuk mengetahui dan mencari keyword apa saja yang paling banyak dicari orang saat ini.
Lantas, bagaimana cara memanfaatkan layanan gratis tools dari Google tersebut?
Berikut penjelasannya!
Google Keyword Tool External
Fasilitas ini sebenarnya digunakan untuk mencari keyword yang paling efektif dalam Google Adwords, yaitu program dimana kita bisa memasang iklan di halaman hasil pencarian Google atau di Google Adsense. Namun tool ini juga dapat dimanfaatkan untuk mencari keywords yang populer dan keyword-keyword lain yang berhubungan. Lihat gambar di bawah ini!

Dari gambar di atas terlihat bahwa keyword laptop battery sangat populer (lihat bar hijau pada bagian Search Volume), dan google menyarankan keyword yang berhubungan dengan laptop battery adalah sony laptop battery, notebook batterries, dan sebagainya. Informasi ini berguna jika Sobat memilki sebuah toko yang menjual laptop atau notebook dan memiliki sebuah web/toko online:
  • Keyword laptop battery sangat populer, masukkan keyword ini dalam web/blog sobat
  • Selain menggunakan keyword/kata kunci laptop battery, sebaiknya juga menggunakan kata kunci notebook battery dan kata kunci lain yang populer
  • Merek tertentu (misalnya Sony) lebih populer daripada merek lain (misalnya Fujitsu)

Dalam keyword tool ini, kita juga bisa mengatur setting dari bahasa dan negara mana. Jadi, dengan Google Keyword Tool External ini, sobat bisa mencari dan mengetahui keyword-keyword yang sedang populer dicari orang-orang. Sobat juga bisa mengecek bagaiman keyword SEO blogspot saat ini, apakah masih banyak pesaingnya. Jika masih, maka beralihlah ke yang lain. :)
Google Trends
Nah, tool yang kedua ini untuk mengetahui top keywords atau kata kunci yang paling banyak dicari orang adalah Google Trends. Silakan buka google trend, maka akan muncul jendela pencarian dan daftar 10 kata kunci yang pupuler hari ini (berlaku di USA).
Sobat juga bisa lihat More Hot Trend untuk melihat 100 buah kata kunci (keywords) yang paling populer hari ini. Sobat juga bisa mengganti tanggal dengan tanggal kemarin atau waktu-waktu yang lain.
Di bagian atas halaman ada box yang digunakan untuk memasukkan keyword. Misalnya kita masukkan kata berikut: AMD, intel maka akan muncul grafik seperti ini.

Keterangan gambar:
  1. Kata kunci yang dimasukkan bisa 1 atau lebih dari satu
  2. Grafik jumlah orang yang mencari kata kunci tersebut di google (dalam contoh ini, intel – garis merah, dan amd = garis biru)
  3. Jumlah berita sehubungan kata kunci
  4. Titik di mana berita dipublikasi (misalnya pada titik A, harga stock Intel turun)
  5. Daftar berita

Dengan melihat gambar di atas dapat disimpulkan:
· Intel lebih populer daripada AMD
· Di akhir tahun 2005, pencarian kata kunci Intel meningkat, namun di awal tahun 2008 ini mengalami penurunan
Sobat juga bisa mengeset agar Google Trends menampilkan data pengunjung google dari negara mana dan tahun berapa.
Bagaimana? Apakah sobat pembaca ingin mencoba tool gratis yang disediakan google ini?
Cukup sekian lah postingan belajar SEO blogspot kali ini, semoga sobat bisa memanfaatkan tools dari google ini untuk mencari serta mengetahui sebuah keyword yang sedang banyak dicari orang (keyword populer).
Selamat mencoba!

Sumber :
http://yasiranak252.blogspot.com/2010/12/rahasia-mengetahui-keyword-yang-paling.html

Posting Komentar

0 Komentar