I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

WISATA MALANG : Jatim Park Malang

WISATA MALANG : Jatim Park Malang

Post by : Outbound Malang Jatim Park terletak di kota wisata Batu, Malang. Jatim Park merupakan tempat wisata yang memadukan konsep pendidikan dan rekreasi. Memiliki lebih dari 50 wahana yang terbagi dalam area edukatif dan permainan.

Area edukatif meliputi Galeri Etnik Nusantara, Anjungan Jawa Timur & Irian Jaya, Science center Kimia & Biologi, Outdoor Science center Fisika, Galeri Belajar & Science Stadium, Taman Agro, Perahu Dayung, Taman Sejarah, Adegan Prasejarah, Diorama Momentum Sejarah Bangsa, Insectarium, Fosil Binatang Purba dan Baby Zoo. (waaahhh..!! banyak sekali…!! tarik nafas dulu, yaa… hhmmmm… baru meneruskan bacanya… yuukkk… lanjut..!!) Area edukatif yang kedua, memiliki konsep tentang fauna. Area Fauna meliputi Taman Ikan, Rumah Pipa, Taman Reptil dan Taman Burung.

Nah… sekarang membahas tentang area yang asyik dan menyenangkan.. area Permainan…!!! Area Permainan terbagi dalam beberapa zona. Zona Taman Bermain Anak Kesayangan, Zona Adventure dan Zona Permainan.

Zona Taman Bermain Anak Kesayangan meliputi Rumah Musik, Sky Chopter, Marry Go Round, Mini Jet, Ulat Coaster, Mobil Convoi, Mobil Mini dan Play Ground Bom-bom Lazer Car.

Zona Adventure meliputi Games Room, Walking Animal, Remote Car, Wall Climbing, Samba Ballon, Battery Car dan Trampolin. Terakhir Zona Permainan meliputi Taman Sesat, Arena Bermain Pasir, Bumper Boat, Gokart & Motor Cilik, Rumah Hantu, Columbus, Mini Train, Bumper Car, Spinning Coaster, Drop Zone, Rumah Misteri 3 Dimensi, Jet Coaster, Water Boom, Kolam Renang, Flying Fox, Amphytheater Volcano dan Star Chase. (dijamin 100%… bagi yang mengajak putra/putri tercinta… akan tersita banyak waktu dan tenaga di zona ini… stamina harus kuat dan fit..!! siap-siap… graaakkk…!!!)

Ketika berkunjung ke kota Malang, sempatkanlah mengunjungi sebuah taman wisata yang dinamakan Jawa Timur Park yang dikenal dengan sebutan Jatim Park I. Obyek wisata ini cukup terkenal di Malang sehingga sayang bila terlewatkan. Jawa Timur Park I terletak di Kota Batu , Malang memiliki daya tarik berupa obyek wisata yang berkonsep hiburan, pendidikan, kuliner, [...]

Cangar

Naaahh ini dia tempat yang pas di kota yang dingin ini… Tempat pemandian air panas langsung dari sumber air panasnya..sekali masuk kedalamnya man..waahh bisa betah berlama2 disini..airnya benar2 nikmat.. maknyess bgt…konon katanya airnya baik buat mengobati penyakit kulit..saran gw buat yang ingin kesana..siapkan kendaraan yang kuat -sepeda ataupun mobil- coz jalannya sangat terjal..jadi takutnya buat kendaraan yang powernya kurang..bisa kejebak..n juga, bawa perlengkapan kemah seru banget camping disana…

Istana Dieng Bagi kalian2 yang suka ama sport.. Disini tempatnya..di isdi (sebutan dari istana dieng) terdapat berbagai macam fasilitas olahraga…ada bilyard, bowling, tenis, gokart dan kolam renang. Yang sangat istimewa ditempat ini adalah kolam renangnya..Kita bisa menyelam sambil mendengarkan musik didalam air..tempat yang tenang buat menenangkan hati dan pikiran..selain fasilitas olahraga, terdapat juga tempat makan dan tempat untuk nongkrong di nescafe coffee cafe…4 get sweat, this is the placeguyss…

Kebun Apel -Argo wisata Batu- Ditempat ini temen2 bisa memetik langsung buah apel langsung dari pohonnya..tapi satu orang biasanya dibatasi 3-4 buah.. adakalanya juga di kebun itu bukan apel yang kita temui..tapi jeruk yang segarrr bgt..jagang2 selain kota apel..batu terkenal sebagai kota jeruk…hahahahaha kiding… di tempat ini pula disediakan cootage n villa untuk para wisatawan.. tempat ini berada di dataran tinggi, soo kita bisa melihat seluruh kota Malang yang indah n sejuk ini..
Pulosari

pulosari terkenal bgt dikalangan remaja, coz merupakan tempat kongkow yang pas bersama temen2 n sobat2 lo…hanya buka pada malam hari dan letaknya ada di pusat kota Malang..disini kita bisa menikmati jagung bakar, roti bakar, seafood, chinese food dll dgn harga terjangkau bgt..klo malam minggu..pastinya ruamaaiii bgt -_-

Payung

Tempat yang hampir sama dengan pulosari..tapi istimewanya ne..letaknya didataran tinggi..soo cooollll bgt..dan klo kita beruntung..kita bisa liat kunang2..agak spooky c, tapi ini adalah tempat yang cozy buat santai bareng -_-”

Coban Rondo

Lokasinya berada di batu -masi terus ding..hehehe-. air terjun yang sangat indah en pastinya segar bgt.. tempat ini terasa begitu istimewa, coz selain view n suasana yang bisa membuat pikiran segar, hawanya sangat sejuk n pastinya baik buat kesehatan paru2 -sok tau amat-hahahaa..menurut legenda si, coban tuh artinya air terjun sedangkan rondo artinya janda -kalau ga salah juga :d-, konon katanya ne..bagi orang2 yang bawa pasangannya, ntar keesokan harinya bakal putus…tapi itu tidak terbukti dengan pasti bo…hahahahahaa…oiyaa, disini disediakan areal buat kemping bagi yang ingin berkemah disini, tapi jgn lupa bawa selimut yang banyak ya…dingin bgt euy… ad juga c coban2 yang lain..seperti coban talun..coban rais dll..tapi coban rondo tuh yang paling interesting.

Pantai Sendang Biru

Ne pantai ya..elok bgt..meskipun ga seindah kuta bali..tapi obyek wisata yang satu ini harus kita datangin jika kita berada di Malang..diseberang pantai ini ada sebuah pulau -pulau sempu-..disitu guys, ada sebuah laguna yangg kereeeennn habiss..mirip ama yang ada di film “The Beach”… gila broo its so awesome..

Kebun Teh

Namanya sudah kelihatan, kebun teh..pastinya ne tempat cucok bgt buat piknik bersama keluarga..dengan hamparan kebun yang hijau dan ditemani oleh secangkir teh hangat asli dari kebunnya…wiiiii…nyaman bgt..apalagi sama keluarga besar, pasti menyenangkan..

Pantai Balekambang

Disini kita bisa melihat hampaeran pasir putih yang keren.. bagi temen2 yang hobinya maen air..disinilah tempatnya..atau pgn cari kerang??dont worry ada kok disono..(-_-)y

Klub Bunga

ne tempat yang menurut saya ne yang paling romantis di Malang – Batu.. coz saat malam tiba..kita bisa melihat banya lampu indah yang berada di kota Batu..ditemani alunan musik di restiorannya itu…wiiikk.soo great..disini ada sebuah kolam renang yg unik..kolam renang tersebut terdiri dari 3 tingkat yang dihubungkan dengan papn seluncur..dan di tempat akhirnya itu..ada kolam air panasnya.

Taman Selecta

Author: Jan 30

SeLEctA punYa nEH Taman rekreasi Selecta terletak di Desa Tulungrejo, Kota Batu, Jawa Timur dengan dikelilingi oleh Gunung Arjuno, Welirang dan Anjasmoro, dapat ditempuh dalam waktu 1 jam dari kota Malang dan 2 jam dari kota Surabaya. Tinggi dari permukaan laut 1.150 m dengan suhu udara berkisar antara 15° C – 25° C dan kedinginan air berkisar 18° C.

Selecta didirikan oleh seorang warga negara Belanda bernama Ruyter de Wildt pada tahun 1930 sebagai tempat wisata dan peristirahatan pilihan bagi warga negara Belanda saat berada di Indonesia, sesuai dengan nama Selecta yang berasal dari kata selectie yang berarti ”pilihan”. Dan pada akhirnya Selecta menjadi sebuah karya monumental bagi sebuah konsep tatanan wisata yang menggabungkan unsur keindahan dan kesejukan alam pegunungan yang menjadi cikal bakal pariwisata Jawa Timur.

Pada awal masa kemerdekaan, Selecta merupakan tempat wisata dan peristirahatan pilihan bagi semua lapisan masyarakat negeri ini, mulai dari rakyat biasa hingga elit politik negeri ini, termasuk Bung Karno dan Bung Hatta sebagai Presiden dan Wakil Presiden di masa itu.

Dari masa kemerdekaan tersebut hingga masa sekarang, Selecta tetap mempertahankan tatanan sebagai tempat wisata eksotis yang indah dan sejuk, sehingga tetap menjadi tujuan wisata pilihan bagi semua lapisan masyarakat negeri ini dan wisatawan manca negara. Bahkan Selecta telah mengembangkan diri menjadi taman rekreasi dengan fasilitas yang lengkap tanpa mengurangi nilai sejarah dan keasriannya.

Sekarang, Selecta tidak hanya mempunyai kolam renang dengan air pegunungan yang segar dan jernih, tetapi juga dilengkapi taman bunga yang luas dan indah serta taman bermain anak dengan segala fasilitas bermain untuk anak, termasuk becak mini dan mobil mini. Kolam perahu dengan fasilitas perahu kano dan sepeda air, arena jogging seluas 6 hektar dan arena untuk berkuda serta tempat out bond yang ideal. Ketika memasuki areal taman rekreasi Selecta, pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan tempat parkir, karena luas tempat parkir mencapai 3 hektar dan sebuah masjid yang representatif di areal tersebut. Ketika turun dari kendaraan, pengunjung disuguhi akuarium dalam ukuran yang sangat besar dipenuhi berbagai macam ikan air tawar dan sebuah gua unik yang bernama Gua Singa.

Posting Komentar

0 Komentar