I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Copy Paste, Siapa Takut...?


Copy Paste, Siapa Takut...?


Copy Paste, Siapa Takut...? Memanfaatkan internet untuk berburu artikel dijaman sekarang sudah menjadi sesuatu yang wajar dilakukan, karena dengan internet kita bisa mendapatkan informasi apa saja. Contohnya berita yang terjadi saat ini walau ada di belahan dunia manapun selama ada jaringan internet kita akan lebih mudah untuk mendapatkan updatenya. Mencari artikel sebagai bahan referensi dalam membuat tugas atau apapun, kalau yang dulunya harus berkunjung ke toko buku atau perpustakaan saat ini tinggal mengetikkan keyword di browser, kita sudah dapat bahan-bahan yang kita butuhkan.

Dengan kemajuan teknologi memang sangat memudahkan kita untuk mengembangkan apa saja selama kita mau berusaha untuk menambah wawasan, pengetahuan dan informasi karena saat ini arus informasi sudah sangat mudah untuk diakes dan sepertinya sulit untuk dibendung. Kemajuan teknologi yang sangat sulit dibendung tersebut mengharuskan kita untuk bisa menyaring, memilah dan memilih mana yang layak dan mana yang tidak layak untuk diterima. Tidak sedikit situs/web yang memanfaatkan keyword-keyword untuk kepentingan lain seperti hanya untuk menampilkan tayangan iklan, gambar-gambar khusus dewasa, bahkan cerita-cerita yang juga berbau dewasa.

Kembali ke judul posting "Copy Paste, Siapa Takut...?" merupakan judul yang menurut Digital Baca, hal yang wajar dilakukan, karena di dunia internet aktivitas utama yang biasa dilakukan adalah copy paste untuk meyalin semua informasi yang dibutuhkan. Hal tersebut tidak ada yang melarang karena di dunia internet informasi yang disajikan memang untuk dishare kesiapa saja yang membutuhkan. Tetapi yang perlu di ingat dan sangat perlu diperhatikan adalah memberikan penghargaan bagi sang Penulis dengan tidak melakukan copy paste tanpa ijin atau tidak memberikan informasi dari mana asal artikel atau informasi tersebut jika akan dipublikasikan lagi. Bukan karena Sang Penulis ingin mendapatkan penghargaan tetapi sudah menjadi tugas kita untuk belajar menghargai kreatifitas orang lain dalam hal apapun dan yang jelas Sang Penulis tentu akan merasa senang jika apa yang disajikan bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Copy Paste akan sangat bermakna dan bermanfaat jika hasil dari copy paste tersebut bisa digunakan sebagai bahan referensi/rujukan yang bisa mengembangkan wacana serta pandangan yang lebih luas tentang hal apapun. Jangan sampai kebiasaan copy paste menjadikan kita seorang yang tidak mau untuk belajar dan mempelajari sesuatu, jika hal tersebut dilakukan maka akan tumbuh "budaya malas" yang menyebabkan pikiran tidak berkembang.

Tulisan diatas hanya sekedar sharing, semoga bermanfaat dan ditunggu pendapat Anda mengenai "Copy Paste, Siapa Takut...?".

Referensi :
  1. http://digitalbaca.blogspot.com
  2. http://iphoneroot.com
  3. http://swbjogja.blogspot.com

Posting Komentar

0 Komentar