I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

RASA TAKUT DARI DOSA



RASA TAKUT DARI DOSA

Al-Ghazali dalam kitabnya Ihya Ulum ad-din bercerita, Dua orang pemuda pergi bersama-sama untuk menunaikan ibadah haji. Ditengah jalan keduanya berhenti disuatu tempat. Lalu pemuda yg pertama pergi untuk menyediakan makanan, sementara yg kedua duduk untuk membaca AL-Quran. Ketika itu lewatlah seorang pemudi dari suku badwi dg maksud untuk meminta-minta. Pemudi badwi itu mempunyai paras yg cantik. Melihat itu, pemuda yg sedang membaca AL-Quran mengeluarkan hartanya untuk disedekahkan kepada pemudi badwi itu. Tatkala pemuda itu mengangkat kepalanya untuk melihat wajah pemudi itu, timbul penyesalah didalam dirinya dan rasa takut dari dosa. Maka dia pun menangis tak ubahnya seperti seorang wanita yg kehilangan anaknya. Pemandangan yg demikian itu menyebabkan pemudi yg cantik itu merasa takut dan lari meninggalkan tempat itu.

Lalu temannya datang untuk melihat keadaannya, dan bertanya tentang penyebab kejadian itu. Akan tetapi p
emuda itu tidak mampu manjawab, disebabkan rasa takut yg sedemikian sangat yg sedang dirasakannya. Namun dia masih bisa mengucapkan kata-kata, “Tuhanku, ampunilah aku! Sungguh aku telah mendekati perbuatan maksiat”. Mendengar kata-kata itu, air mata temannya pun meleleh. Pemuda itu bertanya kepada temannya, “Mengapa engkau menangis?” Temannya menjawab, “Seandainya aku menempati tempatmu (mencari makanan), maka tentu aku bisa memerangi maksiat dan kesalahan”

Bagaimana bisa seorang manusia dapat sampai kepada derajad keimanan yg mana dia dapat menguasai nafsunya sebagaimana pemuda ini? (Meruntuhkan Hawa Nafsu Membangun Rohani, 2000)

Bagikan tausiyah ini kepada teman-temanmu dengan meng-klik 'bagikan'/'share' dan undang temen2mu gabung dg klik ‘Invite Your Friends’

https://www.facebook.com/pages/Islamic-Motivation/111078035611992?ref=stream

Posting Komentar

0 Komentar