I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Aplikasi Zikir Pagi Petang

Adzkar, Aplikasi Zikir Pagi Petang Versi Windows Phone

Adzkar merupakan aplikasi mobile yang dirancang untuk membantu kaum muslimin dalam melaksanakan amalan zikir pagi dan petang. Aplikasi adzkar pertama kali dibuat khusus untuk platform android. Alhamdulillah, developer adzkar telah men-develop ulang adzkar untuk platform windows phone agar manfaat dari aplikasi adzkar dapat dirasakan oleh platform windows phone. Secara umum fitur adzkar pada platform windows phone sama dengan adzkar versi android. Diantara fitur adzkar adalah:
  1. Tampilan yang sederhana agar mudah dioperasikan.
  2. Teks zikir dalam bahasa arab.
  3. Audio zikir dalam bahasa arab.
  4. Terjemahan dalam bahasa inggris dan indonesia.
  5. Pengingat waktu zikir.
Untuk dapat mendengarkan audio zikir, handphone pengguna harus terkoneksi dengan layanan internet karena adzkar akan mendownload audio ketika pertama kali di didengarkan. Untuk selanjutnya koneksi internet tidak diperlukan lagi, karena adzkar akan memainkan audio yang sudah didownload sebelumnya. Terjemahan zikir dapat diatur dengan mudah dibagian menu setting. Untuk sementara terjemahan yang tersedia adalah inggris dan indonesia.

Fitur yang tidak kalah penting adalah pengingat waktu zikir. Fitur ini dapat di konfigurasi di bagian setting. Beberapa fitur tambahan di windows phone adalah fitur sharing zikir.

adzkar-winpon1 adzkar-winpon2

Aplikasi ini dibuat oleh seorang ikhwah dari Komunitas IT Support for Dakwah, yaitu Al Akh Lhuqita Fazry. Beliau adalah seorang programmer dan penulis yang produktif, tulisannya tentang berbagai tutorial programming dapat anda dapatkan di blognya.

Untuk mendownload aplikasi adzkar di windows phone bisa menuju link berikut: http://www.windowsphone.com/en-us/store/app/adzkar/ec24786d-05f8-49a0-9482-597a48239b1a
==========
Silakan like FB fanspage Muslim.Or.Id dan follow twitter @muslimindo
==========

Posting Komentar

0 Komentar