I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Apakah Ikan Tidur? Mau tau Bagaimana Cara Ikan Tidur?

Apakah Ikan Tidur? Mau tau Bagaimana Cara Ikan Tidur?

Apakah ikan tidur? lantas bagaimana cara Ikan tidur?. Mungkin pertanyaan-pertanyaan serupa juga pernah terlintas di pikiran sobat. Saya sendiri dari kecil sering dihantui pertanyaan tersebut. Namun sayang pertanyaan tersebut hanya melintas saja di pikiran. Karena waktu kecil saya dulu untuk mendapat informasi gak semudah seperti sekarang ini. Setiap ada pertanyaan aneh-aneh langsung saja “Tanya sama si embah Google”. Maka jangan heran, jika pertanyaan unik dan sedikit menggelitik tersebut akhirnya tertimbun oleh berbagai pernak-pernik lainnya.
 ikan juga tidur
Ilustrasi ikan juga tidur – image: Bubble.ws
Sampai akhirnya beberapa waktu lalu saya membelikan Aquarium bulat untuk putri kecil mungil yang baru mulai belajar berdiri. Mau tidak mau karena yang memaksa beli adalah ibunya akhirnya toh ayahnya juga yang merawat ikan-ikan hias tersebut. Nah diselah-selah waktu saat memberi makan ikan-ikan hias tersebut tiba-tiba pertanyaan-pertanyaan yang dulu sering menggelitik pikiran saya di masa kecil kembali mencuat. Sambil memandang ikan-ikan yang asik berenang kesana-kemari pertanyaan itu pelan tapi pasti mulai menggelitik “Hmmm… Apakah ikan ini tidur juga? kalau ikan tidur terus terlalu lepap entar tenggelam donk?”. Akhirnya pertanyaan demi pertanyaan menghampiri, “Ikan kan gak punya kelopak mata, lantas bagai mana cara ikan ini tidur ya?, dan masih banyak pertanyaan lainnya.
Baca juga: Manusia tertua di dunia yang masih hidup
Dari pada penasaran dengan pertanyaan tersebut akhirnya langsung deh tanya sama embah Google. Dan dari beberapa situs tersebut berikut ini poin-poin penting yang bisa di garis bawahi seputar fakta ikan apakah mereka tidur atau tidak.

Apakah Ikan Tidur?

Faktanya, ternyata ikan itu juga butuh tidur layaknya manusia dan hewan-hewan lainnya. Meski ikan tidak memiliki kelopak mata, kecuali jenis ikan hiu, namun mereka tetap tidur. Mereka juga butuh istirahat untuk memulihkan stamina dan kemampuan tubuh mereka. Pastinya cara mereka tidur sangat berbeda dengan manusia dan hewan pada umumnya.

Bagaimana Cara Ikan Tidur?

Tidurnya ikan itu tidak sama dengan persepsi tidur yang umumnya kita pahami. Seperti kita ketahui sebagian besar ikan tidak memiliki kelopak mata untuk menutup matanya sehingga sangat sulit untuk mengetahui apakah ikan sedang tidur atau tidak. Meski demikian para ikan tidur dengan mata terbuka. Masing-masing jenis ikan memiliki tidur yang berbeda-beda pula. Ada ikan yang tidur siang hari, ada yang malam hari, ada yang tidur sambil sembunyi di persembunyiannya seperti terunggu karang. Ada yang tidur dengan melayang-layang dalam air, ada yang menyamarkan diri, terus ada juga mengurangi aktivitasnya menjadi sangat pelan ketika tidur dengan mata terbuka.
Ikan-ikan umumnya sangat waspada terhadap pemangsa. Maka dari itu tidur ikan itu masih dalam keadaan setengah sadar. Berbeda dengan kita manusia yang pastinya hilang kesadaran saat tidur. Sungguh adil sang pencipta dalam menciptakan makhluknya. Bisa di bayangkan jika ikan tidur sangat lelap, maka bisa saja ikan-ikan tenggelam atau jadi mangsa pemangsa lainnya.
Kesimpulan
Jadi menjawab pertanyaan tersebut maka bisa di pastikan jika ikan-ikan juga tidur, namun memiliki tidur mereka jelas berbeda dengan konsep tidur yang kita pahami. Ikan-ikan tidur dengan gaya yang berbeda-beda, ada yang bersembunya, ada yang berhenti bergerak, ada yang mengurangi aktivitas tubuhnya, dan masih banyak lagi. Demikian semoga artikel ini bermanfaat.
sumber: 1, 2

Ayo Join Cikarsya.com



jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

mau join sms gratis ?? kali ini dikhususkan kepada pengguna kartu Three silahkan untuk melakukan pendaftaran dengan cara, ketik : DAFTAR_Nama Lengkap_Kota Tinggal_Alamat Email kemudian kirimkan ke 089671454046.
Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + CikarsyaSolution untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar Wisata Indonesia, Resep Makanan Gratis, Download Soal Gratis, Penawaran Design Jaket, Kemeja dan Koas, Dowload Film dan Download Software Gratis terbaru. Mau tukar follow maka tinggalkanlah pesan yang baik.


Mawi Tour and Travel merupakan salah satu penyedia jasa layanan wisata di Indonesia yang berkantor di Yogyakarta. Mawi Tour and Travel merupakan nama terbaru dari Cikarsya Tour and Travel.

Untuk melakukan pemesanan bisa langsung menghubungi :
Head Office : Sunten RT 08/32 Jomblangan Banguntapan Bantul Yogyakarta 55198
Telp. 089671454046 Email : cikarsya@gmail.com

Kami juga menyediakan paket wisata Golden Sunrise Sikunir Dieng Plateau, Wisata Karimun Jawa, Wisata Bali, Wisata Bandung, Wisata Pangandaran, Wisata Rafting Sungai Elo dan Sungai Progo dan Paket Wisata lainnya.

Waspadai berbagai macam penipuan yang mengatasnamakan Cikarsya Solution karena kami tidak pernah memungut biaya sedikitun sebelum kesepakatan kedua pihak disepakati.

Untuk melihat foto-foto kami bisa mengunjungi cikarsya.com 'klik' saja. Untuk sementara kami masih dalam proses maintenance sehingga fotonya masih belum bisa kami publikasikan secara keseluruhan.

Untuk menikmati foto sebelum pemindahan www.cikarsya.blogspot.com ke www.cikarsya.com
bisa mengunjungi link berikut : Mawi Tour and Travel

# Kolom Iklan #

kami cikarsya solution menyediakan layanan :
  1. paket wisata Yogyakarta "Gua Pindul, Rafting Oya dan Lainnya", Karimun Jawa "Jepara", Bali, Lombok, Pangandaran, Pendakian Gunung Semeru, Pendakian Gunung Merbabu, Pendakian Puncak Mahameru, Pendakian Gunung Merapi, Pendakian Gunung Sumbing dan lainnya termurah start form Kota Ngayogyakarta Hadiningrat.
  2.  tempat pembuatan jaket, kaos dan kemeja komunitas, organisasi maupun instansi.
  3. Les dan Privat SD, SMP hingga SMA sederajat khusus Daerah Istimewa Yogyakarta "DIY"
  4. pemesanan Cover Motor "VerMot" Nasional
  5. Merchandise Pernikahan Yang Murah Meriah
  6. Percetakan Kalender, Brosur, Pamflet, Leaflet dan Banner yang Murah.
  7. Paket Outbond Yang Murah, Meriah dan Menantang
  8. Paket Wisata Adventure "Pendakian dan Penelusuran Gua"
  9. Penyewaan Alat Pendakian dan Adventure 
Informasi lebih lanjut hubungi 089671454046

Alamat Kantor :
Gang Sahabat Sunten RT 08/32 Banguntapan Bantul Yogyakarta 55198

 http://cikarsya.blogspot.com "Blog Resmi Swalayan Cikarsya Solution"

http://jajan-wae.blogspot.com "Blog Resmi Canefa Snack and Catering"

http://order-wisata.blogspot.com "Blog Resmi Ma Wi Tour and Travel"

http://pusat-order.blogspot.com "Blog Resmi Pemesanan Jaket, Kaos dan Kemeja"

http://order-merchadise.blogspot.com "Blog Resmi Pemesanan Merchandise"


Catatan Mohon Untuk di Cermati : 

Untuk memastikan ketersediaan produk mohon untuk menghubungi nomor tersebut.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

dan anda juga bisa melakukan negosiasi jika merasa keberatan dengan harga yang kami berikan.

Jangan mengirimkan dana jika kita belum saling sepakat. 

Jika berkenan mohon untuk memberikan testimoni dengan mengunjungi :
http://cikarsya.blogspot.com/2012/12/testimoni.html
  

Cikarsya dot Blogspot dot com "http://cikarsya.blogspot.com" merupakan tempat belanja terbaik dan halal serta berkualitas.

sebuah layanan yang disediakan oleh cikarsya solution.

Sumber: http://order-wisata.blogspot.com/2013/08/sewa-mobil-yogyakarta.html#ixzz2dHY4ezuy
Follow us: @syarifain_ on Twitter | cikarsya.yogyakarta on Facebook

Posting Komentar

0 Komentar