I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Gua Tanding, Sebelah Goa Pindol

 
Goa Tanding, Obyek Wisata Baru di Gunungkidul Dibuka Lebaran 2016
Gua Tanding, Sebelah Goa Pindol

Goa Tanding di Dusun Gelaran II, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo bakal menjadi obyek wisata baru di Gunungkidul. Goa ini ditemukan warga tepatnya di sebelah selatan Goa Pindul.

Awalnya keluarga Sidik Setiawan menggali sumur, yang ternyata tembus dalam suatu goa yang luas dan panjang. Temuan ini merangsang pemiliknya dan masyarakat untuk mengembangkan menjadi objek wisata (Obwis). Sekarang sudah dibangun gerbang masuk gua sepanjang 100 meter. “Rencananya obwis ini akan diluncurkan tanggal 1 Syawal 1437 H nanti,” kata Sidik Setayawan yang sekarang tengah menangani pembangunan infrastruktur lokasi wisata Goa Tanding, Senin (6/6/2016).
Goa Tanding diharapkan sebagai ikon wisata baru yang memikat wisatawan. Setelah diluncurkan nanti wisatawan dapat menikmati indahnya goa yang penuh stalaktit dan stalagmik kuning keemasan.

Berbeda dengan menyusur Goa Pindul, masuk goa tanding wisatawan bisa menaiki perahu karet, menempuh perjalanan sepanjang 450 meter dengan waktu sekitar 1,5 jam. Satu kapal karet dapat mengangkut 6 orang. Lebar goa antara 4-8 meter, ketinggiannya antara 4- 11 meter. Kedalaman airnya rata-rata 4 meter. “Sungai dalam goa ini satu alur dengan Goa Pindul,” tambahnya.

Selengkapnya baca > KRJogja

Posting Komentar

0 Komentar