I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Mojo Gumelem Dlingo

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Mojo Gumelem Dlingo

Lokasi Bukit Mojo – Dlingo seolah tak kehabisan tempat untuk spot selfie baru. Jika diibaratkan, Deretan di tepian bukit Mangunan Dlingo ini seperti pesisir selatan di Gunung Kidul yang setiap lekuk memiliki nama pantai dan daya tarik tersendiri. Begitu juga dengan Dlingo, meski hanya sebuah kecamatan, namun memilki daya tarik yang snagat besar di setiap lekuk pegunungannya. Kok bisa begitu? ya, karena Dlingo memiliki banyak spot wisata yang unik. Diawali dengan kemunculan Bukit Panguk Kediwung, kemudian jurang Tembelan, kini ada lagi spot wisata baru di dlingo yaitu Bukit Mojo.

Sebenarnya spot ini bukan wisata baru karena saya ingat betul, Bukit Mojo ini dikembangankan setelah Bukit panguk Kediwung terkenal dan belum muncul Jurang Tembelan. namun karena “gimmicknya” kurang menarik saat itu, Bukit Mojo belum terlalu ramai di kunjungi. Setelah muncul Jurang Tembelan dnegan kreativitasnya, akhirnya Bukit Mojo Gumelem inijuga dipercantik dengan konsep spot selfie artistik.
Lokasi Bukit Mojo Gumelem dengan Sarang Burung
Lokasi Bukit Mojo Gumelem dengan Sarang Burung sebagai spot selfie

Yang menarik dari Bukit Mojo Gumelem ini adalah adanya spot selfie yang unik. Jika Jurang Tembelan punya Kapal di atas tebing dan sayap kupu kupu besar, bukit Mojo ini juga tak mau kalah. Ada spot selfie unik dengan sarang burung raksasa di atas bukit. Sarang burung ini menjadi spot foto yang paling difavoritkan oleh pengnjung. Sarang burung merupakan adaptasi Gardu Pandang yang kemudian dibuat seoalh seperti sarang burung. Hasilnya, jika foto di spot Bukit Mojo tersebut ya sangat ciamik. Selain spot selfie sarang burung, ada juga gardu pandang berbentuk bunga matahari. Jika pengunjung berfoto di atasnya seolah sedang hinggap di atas bunga raksasa.

Lokasi Bukit Mojo Gumelem

Lokasi spot wisata baru Bukit mojo ini tak jauh dari Kebun Buah Mangunan dan Bukit panguk. Tepatnya berada di RT 04 Pedukuhan Kediwung Mangunan Dlingo. Jadi Lokasi Bukit Mojo ini sebenarnya masih satu wilayah dengan Bukit Panguk Kediwung. So, pemndangan yang disajika juga khas Mangunan dengan landmark Sungai Oya yang berkelok kelok serta pegunungan seribu di hadapan mata. Bonusnya, kalau datang pagi pagi buta juga bisa merasakan sensasi negeri di atas awan dengan backgroud kabut tipis di bawah bukit.

Spot Selfie Bukit Mojo berbentuk bunga matahari
Spot Selfie Bukit Mojo berbentuk bunga matahari

Rute Menuju Bukit Mojo Gumelem

Untuk menuju ke Bukit Mojo dengan Sarang Burung sebagai spot utama selfie tidaklah sulit. Lokasi Bukit Mojo ini mudah diakses kok, dari Gardu Pandang Mangunan silakan ambil jalan menuju Bukit Panguk. Sebelum ke arah Bukit Panguk akan ada pertigaan dengan plang penujuk. Ambil Jalan Kanan jika ingin menuju Bukit Mojo, kemudian ikuti saja petujuk ke lokasinya yang sudah dibuat oleh pengelola.

Harga Tiket Masuk Bukit Mojo

Untuk bisa menikamti pemandangan alam yang begitu hijau di Bukit Mojo, pengunjung tak perlu membayar retribusi. Kita hanya perlu membayar biaya parkir Rp. 2.000/motor. Sedangkan untuk berfoto di spot selfie dikenakan tarif Rp. 3.000/spot. fasilitas di Bukit Mojo cukup lengkap juga ada toilet, tempat duduk dan beberapa warung makanan kecil.

Sumber :
http://wisatabaru.com

Call Center,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl

Posting Komentar

0 Komentar