I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Lokasi Dan Rute Menuju Bukit Panguk Kediwung Dlingo

Lokasi Dan Rute Menuju Bukit Panguk Kediwung Dlingo

Lokasi Bukit panguk Kediwung -  selain memiliki Puncak Becici, Curug lepo, Sri tanjung, dan Kebun buah Mangunan, Kecamatan Dlingo yang ada di wilayah Kabupaten Bantul ternyata punya wisata alternatif baru yang bernama Bukit panguk, Kediwung. Objek wisata ini menjadi tempat yang neghits di bulan Juni ini karena menyebar secara viral di Instagram. Tempatnya memang instagramable dan sekilas nampak seperti Punthuk Mongkrong di Magelang atau Bukit Sendaren di Purbalingga. Objek wisata Bukit Panguk ini menawarkan pemandangan alam berupa hamparan pegunungan hijau di deretan Dlingo dan Imogiri. 
Keindahan Bukit Panguk Dlingo
Keindahan Bukit Panguk Dlingo
Lokasi bukit panguk Kediwung yang berada di bibir bukit memang membuat tempat ini memiliki banyak spot yang asik untuk hunting foto. Selain itu pengunjung juga memanjakan mata dengan pemandangan alam begitu indah dengan latar pegunungan dan cakrawala langit biru. Di tempat ini sudah disediakan beberapa gardu pandang yang menjorok ke mulut tebing sehingga yang ingin berfoto akan mendapatkan angel yang begitu luas dan indah. Terlebih jika sobat traveller mau sedikit berjuang untuk datang pagi buta, maka akan mendapat kejutan berupa selimut kabut yang begitu indah seprti ketika berfoto di Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan. \

Lokasi Bukit Panguk Kediwung Dlingo

Objek wisata ini terletak di Dusung Kediwung Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, tepatnya di Puncak Bukit Batu Lawang atau sekitar 2 km dari Kebun Buah Mangunan. Objek wisata ini masih tergolong baru karena resmi dibuka tanggal 16 Mei 2016 lalu, dan belum banyak yang tahu.
Bukit Panguk Dlingo
Sunrise di bukit panguk

Rute Menuju Bukit panguk Kediwung Dlingo

Untuk menuju ke lokasi Bukit panguk, sebenarnya cukup mudah asalkan tahu arah menuju ke Hutan Pinus atau Kebun Buah Mangunan. Dari arah Jogja tentu saja ambil arah Imogiri,kemudian menuju ke Dlingo (Kebun Buah Mangunan) sudah ada papan penujuknya. Jika sudah sampai di daerah sekitar Kebun Buah Mangunan, kamu bisa tanya ke warga arah ke Kediwung jika sudah samapi Dusun Kediwung ikuti saja petunjuk arah karena sudah banyak dipasang oleh pengelola setempat. Rute jalan menuju Bukit Panguk ini cukup ekstrim karena turunan dan tanjakkannya begitu tajam, maka bagi kamu yang ingin berkunjung pastikan kondisi motor prima.
Lokasi Bukit panguk Begitu Hijau
Lokasi Bukit panguk Begitu Hijau

Harga Tiket Masuk Bukit Panguk Dlingo

Untuk masuk ke wisata Bukit panguk pengunjuk cukup membayar uang seiklasnya guna pembanguna wisata karena belum ada tarif retribusi, selain itu juga membayar parkir Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Fasilitas yang ada di Bukit Panguk ini antara lain Gazebo, dan warung warung makan. 
 
Sumber :
Call Center,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl

Posting Komentar

0 Komentar