I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Informasi mengenai DIKSARWANA KE-XX (Saka Wanabakti Kota Yogyakarta)


Salam Pramuka!

Salam Rimba!

Informasi mengenai DIKSARWANA KE-XX

POKOK-POKOK KEGIATAN

DIKSARWANA Ke-XX Tahun 2011

DASAR PEMIKIRAN

Laju kerusakan hutan ( yang disebabkan pembalakan liar, illegal loging, pembakaran hutan, pembukaan lahan, dll ) yang lebih cepat dibandingkan dengan penanaman dan rehabilitasi hutan, menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan hidup. Tanah semakin tandus, udara dan air tercemar, cuaca semakin panas, air bersih pun semakin berkurang, banjir dan tanah longsor.

Melihat hal itu Satuan Karya Wanabakti dalam Organisasi Gerakan Pramuka yang merupakan Satuan Karya yang bergerak dalam bidang kehutanan merupakan wadah pembinaan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang potensial berperan penting dalam penyuluhan hutan dan kehutanan kepada kaum remaja, akan mengadakan kegiatan DIKSAR SAKA WANABAKTI XX TAHUN 2011

Dengan kegiatan tersebut diharapkan kaum muda sadar akan pentingnya hutan, manfaat hutan dan tahu cara rehabilitasi dan konservasinya, serta menjadi tonggak awal untuk menjaga hutan dan lingkungan hidup.

NAMA KEGIATAN

Pendidikan dasar Satuan Karya Wanabakti XX Kwartir Cabang 1205 Kota Yogyakarta tahun 2011

Disingkat:

“DIKSARWANA XX 2011”

TEMA KEGIATAN

Pendidikan dasar wanabakti sebagai wahana penanaman kompetensi dalam pelestarian hutan dan lingkungan

MAKSUD DAN TUJUAN

1. Memasyarakatkan Satuan Karya Wanabakti di Gugus Depan.
2. Terbukanya kesempatan bagi peserta didik pramuka di Gugus Depan untuk memanfaatkan keberadaan Satuan Karya Wanabakti bagi pengembangan dirinya.
3. Menciptakan kader penerus bangsa yang peduli terhadap lingkungan pada umumnya dan hutan pada khususnya


TEMPAT DAN WAKTU KEGIATAN

Pendaftaran

Pendaftaran dimulai Sejak Kegiatan Ini Di Publikasikan sampai dengan tanggal 3 Februari di Sanggar Bakti Saka Wanabakti Kwartir Cabang 1205 Kota Yogyakarta Jalan Retno Dumilah No. 23 C Pilahan Kotagede Yogyakarta pada jam 15.00 s.d. 16.00. Pendaftaran juga bisa via sms dengan format : DIKSARWANA XX_pangkalan_nama, misal :

DIKSARWANA XX_SMSR _Alex, Abie, (untuk yang lebih dari satu Orang) kirim ke 083867181105. Bisa juga Daftar Online sakawanabaktijogja.tk

Pelaksanaan

Kegiatan ini dilasanakan pada tanggal 6, 13, 20,27 Februari 2011 & 5 s.d 6 Maret 2011 di Aula Dinas Kehutanan dan Perkebunan Propinsi DIY, Sanggar Saka Wanabakti Kota Yogyakarta dan Hutan Bunder Gunung Kidul

PESERTA

Peserta kegiatan ini adalah pramuka Penegak dan Pandega se-Kota Yogyakarta

Persyaratan

Ma’ruf Cahyadi HP. 083867181105

Mordiyono HP. 089671422831

“Satyaku Kudarmakan, Darmaku kubaktikan”

Lana Wanageng Lestari Bangsa

Sumber : http://seputar-wanabakti.blogspot.com/

Posting Komentar

0 Komentar