I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Kali Kuning Yogyakarta

Kali Kuning merupakan salah satu alternatif tujuan wisata di Yogyakarta. Kali Kuning yang merupakan tempat wisata pegunungan menawarkan berbagai keindahan alam pegunungan. Kali Kuning sendiri terletak di bawah Gunung Merapi atau di sebelah timur objek wisata Kaliurang.

Kalikuning merupakan kamping ground alam pengunungan yang terletak di lereng selatan Gunung Merapi, Kab Sleman, Yogyakarta,Indonesia. Pengelolaannya masuk dalam manejemen Taman Nasional Gunung Merapi. Untuk menuju ke Objek Wisata kali kuning, dapat ditempuh dengan motor atau mobil dengan waktu sekitar 1 Jam dari Kota jogjakarta. Lokasi dapat dicapai juga dengan kendaraan bus umum dari terminal Giwangan Yogyakarta menuju ke Kaliurang. Stop dan turun di Pakem, kemudian transfer dengan transport publik warna kuning meuju kalikuning.

Kalikuning menarik untuk aktivitas kamping, selain hawanya sejuk juga terdapat sungai sehingga kebutuhan air para kampers mudah tepenuhi, lokasi camping juga cukup luas. Selain kamping lokasi ini juga pas untuk aktivitas rekreasi trekking dari Kaliurang ke KaliAdem melalui hutan tropis pengunungan, sungai bekas aliran lahar merapi, juga pungungan pengunungan dan kampung Kinahrejo.

Posting Komentar

0 Komentar