I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Candi Sukuh, Candi Peninggalan Kerajaan Majapahit Terakhir di Karanganyar Jawa Tengah

Candi Sukuh, Candi Peninggalan Kerajaan Majapahit Terakhir di Karanganyar Jawa Tengah

Candi Sukuh
☔ @rengganurrasyid
Tempat wisata di Tawangmangu Karanganyar selanjutnya adalah Kompleks Candi Sukuh. Candi ini terdiri dari kuil dan patung Hindu yang letaknya ada di lereng Gunung Lawu.

Candi ini dibangun pada abad ke 15 Masehi.  Ada hal yang menarik dari candi Sukuh ini di mana Piramida candinya diukir dengan sangat indah dan benar-benar rapi dengan dihiasi dengan relief  yang mengesankan.

Adapula patung-patung dengan posisi berdiri di sekitar candi yang memiliki gambaran genitalia pria dan wanita.

Patung-patung tersebut seolah menyimbolkan kesuburan serta dualitas di alam antara wanita dan pria. Untuk masuk ke candi ini, Anda akan dipinjamkan sarung hitam dan putih untuk lebih menghormati situs suci ini.
Candi Sukuh tawangmangu
☔ @soe.gie_elang
Pengunjung disarankan untuk membaca situs sebelumnya atau berkeliling situs dengan buku panduan yang baik.

Anda bisa menemukan candi Sukuh di Dukuh Berjo, Desa Sukuh Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar.

Source ::

Call Center Operator Pendakian dan Provider Wisata eXploreJogja Xplore Indonesia
+62 85 643 455 685 [[ WhatApp 24 jam]]

#porter #guide #portergunung #guidegunung #asosiasipendaki #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #tippendakipemula #bookingonlinesemeru #bookingonlineparango #murahmeriah

Posting Komentar

0 Komentar