I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Tahura Mangkunegoro, Taman Bermain Anak dan Satwa di Lereng Gunung Lawu Karanganyar Jawa Tengah. Atas Candi Sukuh

Tahura Mangkunegoro, Taman Bermain Anak dan Satwa di Lereng Gunung Lawu Karanganyar Jawa Tengah. Atas Candi Sukuh

Tahura Mangkunegoro adalah sebuah Taman Hutan Rakyat yang berada di lereng Gunung Lawu dan sangat cocok untuk Anda jadikan rute petualangan off-road.

Tahura Mangkunegoro yang merupakan taman hutan ini didirikan pada 1999  dan selesai direnovasi pada tahun 2008 lalu.

Hutan ini bisa Anda temukan di Dusun Sukuh, Berjo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Tahura Mangkunegoro
☔ @jacksodron
Hutan yang dipenuhi dengan pohon pinus ini juga banyak ditanami dengan berbagai pohon, ada yang asli dari daerah pegunungan dan ada yang diberikan tanaman dari biji lain oleh pemerintah daerah.

Di tahura ini Anda bukan hanya bisa mengamati tanaman saja, tapi Anda juga bisa mengamati satwa-satwa yang hidup di hutan ini seperti burung elang Jawa dan beberapa burung endemik lainnya.

Menariknya dari taman hutan ini adalah bisa Anda gunakan pula sebagai tempat berkemah karena sudah disediakan fasilitas perlengkapan berkemah yang disewakan.

Adapula jalur trekking yang bisa Anda jelajahi dengan hanya perlu memberi tanda agar pengunjung tidak tersesat saat melakukan trekking jika dilakukan tanpa pemandu.


Call Center Operator Pendakian dan Provider Wisata eXploreJogja Xplore Indonesia
+62 85 643 455 685 [[ WhatApp 24 jam]]

#porter #guide #portergunung #guidegunung #asosiasipendaki #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu #tippendakipemula #bookingonlinesemeru #bookingonlineparango #murahmeriah

Posting Komentar

0 Komentar